- Menambah wawasan baik luar maupun dalam negeri
- Menambah pengetahuan (ilmu komputer khususnya)
- Efisiensi waktu untuk bekerja
- Membantu dalam banyak hal
- Lahan info baik pendidikan, kebudayaan dan lain-lain
- Pertukaran info maupun data
- Membantu mencari tugas
- Efisiensi mencari data, daripada harus observasi
II. Dampak Negatif
- Cybercrime, kejahatan dengan sarana Internet di dunia maya.
- Pornografi, pengguna Internet yang terjebak berbagai situs porno yang merusak mental.
- Violence and gore, kekerasan dan kesadisan yang ditampilkan di Internet.
- Penipuan
- Perjudian
- Carding, penipuan kartu kredit atas nama orang lain.
- Cyber-relational addiction, keterlibatan yang berlebihan pada hubungan yang terjalin melalui Internet (seperti melalui chat room dan virtual affairs) sampai kehilangan kontak dengan hubungan-hubungan yang ada dalam dunia nyata.
- Net Gaming, sejenis kecanduan karena judi, bermain game, berbelanja dan kegiatan jual beli saham di Internet.
- Information Overload, mencari dan menata informasi yang berlebihan sehingga lupa waktu.
- Hal rahasia jadi konsumsi publik
Sangat membantu :D
BalasHapus